MTs Negeri 2 Malang Juara Umum di Skariga Vaganza 8 2024

MALANG – Acara Penutupan Skariga Vaganza 8 agenda tahunan SMK PGRI 3 Malang terselenggara dengan lancar dan sukses di studio Agropolitan TV (ATV), Selasa (28/5).

Acara ini sekaligus menandai berakhirnya rangkaian aksi Skariga Vaganza 8 yang berlangsung pada tanggal 2 hingga 28 Mei 2024.

Adapun turut serta hadir langsung dalam acara ini PJ. Walikota Batu yang sekaligus Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Pendidikan Cabang Malang dan Kota Batu Hastini Ratna Dewi, dan Kepala Instansi Pendidikan Tinggi Kota Malang, Suwarjana.

Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Malang Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Skariga Vaganza ke-8 ini merupakan kegiatan lintas sektoral dan lintas sektoral dengan diikuti 2.500 peserta dari SMP dan MT se-Jawa Timur.

“Meski kesenjangannya masih banyak, kami tetap berusaha melakukan yang terbaik setiap tahunnya dan melakukan penilaian,” kata Lukman.

Dalam kesempatan tersebut Suwarjana sangat mengapresiasi prestasi SMK PGRI 3 Malang yang berhasil menyelenggarakan Skariga Vaganza 8 tingkat Jatim, apalagi berbagai bidang prestasi diperbincangkan dengan sangat berimbang dan komprehensif karena mencakup banyak bidang yang berbeda.

Aries Agung Paewai berharap kedepannya ada saatnya potensi dan keterampilan mahasiswa dapat dikembangkan.

“Waktunya tepat karena pelaksanaan kegiatan SMK PGRI 3 dapat meningkatkan prestasi dan potensi siswa SMP dan sederajat se-Jawa Timur,” kata Aries.

Di Skariga Vaganza 8, lima kompetisi dimainkan, antara lain kompetisi pramuka, voli putra dan putri, futsal, banjari, dan esports Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Diakhir kegiatan ini, MTs Negeri 2 Malang mengukuhkan diri sebagai Juara Umum Skariga Vaganza 8 setelah berhasil meraih gelar juara terbanyak pada braket yang diperebutkan. Trofi tersebut diserahkan langsung oleh Aries Agung Paewai kepada perwakilan MTs Negeri 2 Malang.

Juara Umum Kepala Dinas Pendidikan Jawa timur MTs Negeri 2 Malang.(ko)

Related posts