Menyala, Siswa SMAN 2 Kota Batu Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional

BATU – Pandu Satrio Perkasa, atlet ISSI Kota Batu yang memperkuat Timnas Indonesia, berhasil meraih medali emas kategori Men Junior di kancah Asia Mountain Bike Championship tahun 2024 yang digelar di Taman Cabaran Putrajaya, Malaysia, tanggal 7 hingga 13 Mei 2024.

Siswa SMAN 2 Kota Batu ini, berhasil jadi jawara di kategori Men Junior dengan catatan waktu 1:12.483 dibuntuti pembalap Thailand dan Taipei.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengujungi kediaman Pandu, untuk menyerahkan apresiasi sekaligus piagam penghargaan karena sudah mengharumkan nama Kota Wisata Batu, dan SMA Negeri 2 Kota Batu.

“Prestasi gemilang dari anak muda, pelajar SMAN 2 Kota Batu yang bisa meraih medali emas di kejuaraan internasional. Ini adalah bukti dari hasil kerja keras latihan, dan tekad yang kuat,” kata Pj. Aries.

Dengan prestasi ini menurut Pj. Aries juga memudahkan Pandu Satrio melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi dengan ikut di jalur prestasi. “Tentu akan lebih memudahkan Pandu untuk meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi dari prestasi yang dicapai dan tentunya Dindik Jatim akan memberikan dukungan kepada para siswa yang berprestasi membanggakan Jawa Timur,” tambah Aries.

Sementara itu, Hildan Afos Katana, pelatih Pandu menjelaskan bahwa prestasi yang diraih pandu Satrio ini adalah sejarah di mana timnya telah menunggu sejak 15 tahun terakhir meraih prestasi serupa di kancah internasional.

Pelatih yang pernah meraih medali emas nomor Downhill di Sea Games Naypyitaw tahun 2013 menjelaskan bahwa pada even yang sama pada tahun 2009 ia meraih medali Perak. Kesuksesan ini diulang dan ditingkatkan grade nya oleh Pandu dengan meraih medali emas.(ant)

Related posts