Kris Dayanti akan Bangun Balai Pelatihan Tenaga Kerja di Kota Batu

BATU –  Kris Dayanti, anggota Komisi IX DPR RI turun ke Kota Batu melakukan Soalisasi Program Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Jumat (22/3).

Sosialisasi dilakukan di dua tempat, yaitu Balai Desa Mojorejo dan Desa Torongrejo, Kec. Junrejo. Sosialisasi diikuti 200 orang undangan.

Kris Dayanti yang kelahiran Kota Batu ini dalam dialog interaktif dengan audiens menandaskan bahwa dia akan membangun gedung Balai Pelatihan Ketenagakerjaan yang diperuntukan masyarakat Kota Batu. 

KD–sapaan Kris Dayanti–mengaku memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mewakili suara rakyat dan berperan aktif dalam melaksanakan fungsi-fungsi DPR.

“Salah satu tugas penting yang dilakukan oleh DPR adalah mengadvokasi dan menciptakan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam hal pelatihan tenaga kerja,” katanya.

Balai Pelatihan Ketenagakerjaan, lanjut KD, dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas dan keterampilan tenaga kerja.

Dengan membangun Balai Pelatihan Ketenagakerjaan, Kris Dayanti dan DPR dapat membuka ruang lingkup yang lebih luas dan memberikan pelatihan yang bermanfaat bagi semua kalangan, termasuk desa-desa di sekitar Balai Pelatihan tersebut.

Balai Pelatihan Ketenagakerjaan dapat membantu meningkatkan kreativitas dan keterampilan pelatihan peserta, serta melatih mereka dalam menghadapi tantangan dan persaingan dunia kerja, seperti kemampuan bahasa Inggris dan komunikasi interpersonal. Hal ini tentu sangat berguna bagi masyarakat terutama bagi mereka yang belum memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup tentang dunia kerja.

Dengan membangun Balai Pelatihan Ketenagakerjaan dan mengadvokasi kebijakan-kebijakan yang sejalan dengan pengembangan sumber daya manusia, KD dan DPR dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Setelah acara sosialisasi selesai, Kades Torongrejo, Sugeng, dengan semangat tinggi mengajak rombongan Kris Dayanti survei lokasi lahan yang akan dibangun Balai Pelatihan Ketenagakerjaan tersebut.(Eko)

 

 

 

Related posts