Hari Pertama Angkutan Pelajar Gratis di Kota Batu

BATU – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, melihat secara langsung hari pertama pemberlakuan Angkutan Pelajar Gratis (Apel Gratis) di halaman Kelurahan Songgokerto, Senin (6/5/2024).

Pemerintah Kota Batu telah bekerjasama dengan MPU berbagai jalur untuk memberikan fasilitas kepada pelajar Kota Batu, untuk meminimalisir angka kecelakaan pelajar.

Aries berharap program yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Batu ini bisa berjalan dengan baik, dan saat ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat dan sekolah-sekolah se Kota Batu.

“Semoga berjalan dengan baik, program sudah disosialisasikan kepada masyarakat agar anaknya bisa memanfaatkan angkot gratis ini ketika berangkat sekolah. Tujuan utamanya adalah untuk meminimalisir angka kecelakaan pelajar di jalan raya,” kata Aries.

Selain itu Aries juga meninjau para pelajar yang memanfaatkan fasilitas angkutan gratis ini di depan SMA Negeri 1 Batu.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat yang sudah tahu dan memanfaatkan fasilitas ini. Semoga kedepan semakin banyak yang sadar akan pentingnya keselamatan lalu lintas bagi pelajar,” ujarnya.

Sedangkan, untuk jam operasional pelaksanaan angkutan gratis ini dibagi dalam tiga sesi untuk berangkat sekolah pada pukul 05.30 – 07.00 WIB. sedangkan untuk pulang dibagi 2 sesi pukul 11.00 – 12.30 WIB. dan pukul 15.00 – 14.30 WIB. dan MPU tersebut telah ditempel stiker bertuliskan “APEL GRATIS”.(ko)

Related posts