Polres Batu Siagakan 6 Pospam di Titik Rawan Kemacetan

BATU – Untuk memastikan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 berjalan lancar dan aman di wilayah Kota Batu, sejumlah pos pengamanan telah disiagakan di sejumlah titik lokasi strategis.

Polres Batu menyiagakan 6 pos pengamanan (pospam) dan 1 pos pelayanan (posyan), khususnya di sejumlah titik rawan kemacetan. Apalagi diperkirakan pada momen libur lebaran nanti, akan ada sekira 1 juta lebih wisatawan maupun pemudik yang akan melintasi Kota Wisata Batu.

Adapun 6 pospam tersebut antara lain berada di Pertigaan Pendem, Perempatan Pesanggrahan, Pertigaan Bendo, serta di daerah Pujon, Kambal Ngantang, dan Kasembon. Sementara untuk 1 unit posyan dipusatkan di titik sentral, yakni di Alun-alun Kota Batu.

Terkait keberadaan pospam dan posyan ini, Polres Batu telah mengerahkan sebanyak 499 personel gabungan untuk bertugas dalam kegiatan pengamanan yang bertajuk “Operasi Ketupat Semeru 2024” itu.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dengan didampingi Sekretaris Daerah, Zadim Effisiensi, pun menyempatkan waktu untuk mengunjungi serta memberikan semangat para petugas di pos pelayanan Alun-Alun Kota Batu, Sabtu (6/4) siang.

Selain mengunjungi petugas di posyan, Pj. Wali Kota Batu dan Sekda Kota Batu juga mengunjungi para petugas di sejumlah TPS3R di Kota Batu. Antara lain di TPS3R Desa Tulungrejo, TPS3R Desa Sumbergondo, TPS3R Desa Punten, TPS3R Desa Bulukerto, TPS3R Kelurahan Sisir, dan TPS3R Desa Giripurno.

Usai berkeliling Kota Batu, Pj. Wali Kota Batu juga tak lupa untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petugas kesehatan yang tergabung dalam PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Batu, di Balaikota Among Tani, Sabtu (6/4).

Petugas PSC 119 ini bersiaga selama 24 jam penuh setiap harinya. Bahkan di Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun ini, mereka juga tidak libur karena harus tetap bersiaga melayani masyarakat Kota Batu maupun kondisi kegawatdaruratan di jalan raya.(ko)

Related posts