Antisipasi Pohon Rawan Tumbang Jelang Musim Hujan, DPUPR Kota Batu Gercep Lakukan Pemangkasan Beri Keamanan Masyarakat

BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu tengah mengintensifkan inventarisasi pohon-pohon yang rawan tumbang di tiga wilayah kecamatan di Kota Batu, yakni Junrejo, Batu, dan Bumiaji. Tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana saat pohon terkena angin kencang dan hujan deras yang dapat mengakibatkan rawan tumbang dan membahayakan pengendara kendaraan maupun masyarakat yang melintas.

Kepala Dinas PUPR Kota Batu, Ir. Alfi Nurhidayat, S.T., M.T. menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan inventarisasi pohon yang dianggap berpotensi tumbang dan melakukan pemangkasan dahan maupun ranting-ranting yang dianggap membahayakan pengguna jalan dan masyarakat. Ia menegaskan bahwa pohon yang dipangkas merupakan pohon yang sudah tua dan lapuk yang berpotensi roboh dan akan diganti dengan pohon yang baru.

Dalam menghadapi musim penghujan, DPUPR Kota Batu melakukan langkah antisipasi dan pencegahan bencana, termasuk dalam memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan dan masyarakat. DPUPR Kota Batu mengimbau seluruh masyarakat untuk melaporkan pohon yang berpotensi tumbang agar dapat ditindaklanjuti dan mencegah korban jiwa. DPUPR Kota Batu selalu terbuka dan siap menerima informasi dari masyarakat untuk menjaga keamanan bersama.(ko)

Related posts