Car Free Day Kota Batu Berlangsung Meriah di Perayaan Hari Kemerdekaan

BATU – Ratusan warga Kota Batu kembali memadati Jalan Sultan Agung untuk mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) spesial dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Minggu (18/8/24). CFD yang dimulai sejak pukul 06.00 – 09.00 WIB ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru, seperti Fun Walk, Senam Aerobik, Gebyar UMKM, hingga Sosialisasi Pilkada 2024.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan semangat yang tinggi dari masyarakat. Mereka mayoritas mengenakan dress code merah putih atau pakaian bertema kemerdekaan, yang membuat nuansa nasionalisme begitu sangat terasa di CFD kali ini.
“Kami sangat antusias mengikuti CFD kali ini karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan. Ini adalah momen yang pas untuk merayakan kemerdekaan sekaligus berolahraga bersama keluarga dan teman-teman,” ujar salah satu peserta CFD yang mengikuti Fun Walk.

Selain menjadi ajang olahraga dan hiburan, CFD kali ini juga memberikan kesempatan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan. Hal ini menjadi bagian dari upaya Pemkot Batu untuk memberikan wadah yang tepat bagi PKL agar dapat mencari nafkah dengan aman dan tertib. Para PKL yang ingin berjualan di area CFD sebelumnya telah mendaftarkan diri melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kota Batu.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, sebelumnya menyampaikan bahwa CFD merupakan salah satu inisiatif untuk menciptakan ruang yang nyaman bagi masyarakat Kota Batu untuk berolahraga dan mengekspresikan kreativitas mereka. “Kami berharap CFD bisa menjadi tempat untuk menampung kreativitas masyarakat, seperti komunitas seni dan kegiatan positif lainnya,” kata Aries pada kesempatan sebelumnya.

Dalam CFD kali ini, panitia juga memberikan penghargaan kepada peserta dengan kostum terbaik yang menarik perhatian. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam acara tersebut.(ko)

Related posts